Kamis (27/11), KPU FT UNY mengorasikan sosialisasi pemilihan mahasiswa (PEMILWA) Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta di depan LPTK UNY. Tujuan dari sosialisasi tersebut ialah mengenalkan kepada masyarakat FT terkait adanya PEMILWA, selain itu guna memperkenalkan calon ketua dan calon wakil ketua badan eksekutif mahasiswa (BEM), dan calon ketua himpunan mahasiswa (HIMA).

        “Sosialisasi ini memang ditargetkan untuk para calon, supaya bisa memperkenalkan diri. Mereka juga diperbolehkan membawa tim sukses biar ramai, dan dari pihak KPU memang tidak mengundang mahasiswa FT yang lain,  adapun beberapa calon yang sudah memperkenalkan visi misinya hari ini, hal tersebut  tidak dilarang asalkan itu bukan kampanye karena masa kampanye dimulai tanggal 1 Desember nanti,” ungkap Rohmat Munashikin selaku ketua KPU FT UNY.

        Salah satu peserta PEMILWA, Tommy Candra H menyayangkan pemilihan waktu sosialisasi yang kurang efektif karena mayoritas mahasiswa sasaran sudah tidak lagi berada di kampus, sehingga tujuan dari sosialisasi ini kurang mengena dan kurang tersebarluaskan. “Sosialisasinya seperti tidak kena sasaran karena minimnya yang hadir, padahal kita menginginkan informasi itu benar-benar diketahui mahasiswa secara keseluruhan” ungkap Tommy.

         Hal tersebut juga dirasa oleh Ahmad Charis selaku peserta sosialisasi yang menyayangkan belum tersebarnya informasi kepada mahasiswa Fakultas Teknik terkait adanya sosialisasi hari ini oleh pihak KPU. Zaky menambahkan bahwa yang terpenting dari sosialisasi ini adalah mahasiswa Fakultas Teknik mengetahui akan adanya PEMILWA, dan mau menyoblos siapapun itu, walaupun yang dicoblos bukan saya. [Nurus]