Semangat Mengabdi Pada Negeri

        Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha, BEM FT UNY kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial di Dusun Ngaglik, Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini berlansung dengan lancar dan berjalan sesuai yang diharapkan. Bakti Sosial FT yang memiliki tema Awan Sang Perantara Kebahagiaan yang bermakna awab sebagai perantara dan membawa air yang ada di laut dan di turunkan ke bumi dan seisinya dalam bentuk hujan. Harapannya “kita” bisa menjadi awan dan menghantarkan sedikit kebahagiaan ke mereka yang membutuhkan. Seperti tujuan kegiatan ini yaitu memberikan bantuan kepada warga yang dirasa kurang beruntung. Bantuan tersebut berupa barang-barang sumbangan dari OSPEK, warga Fakultas Teknik, proyek akhir busana, dan sponsor.

        “Alhamdulillah, kambing ada tujuh ekor, ada sumbangan daging sapi dari warga Kulon Progo sebanyak 50 bungkus,” jelas Sri Mulyani selaku Kepala Departemen Sosial Masyarakat BEM FT UNY yang mengampu kegiatan baksos.

        Pemilihan tempat kegiatan yang memiliki jargon Teknika Mengabdi, Belajar Berbagi, Semangat Kerja Bakti pun mempunyai beberapa pertimbangan setelah sebelumnya survey di empat tempat yang berbeda. Selain memberikan sumbangan, bakti sosial FT juga beramah tamah dengan warga Dusun Ngaglik. Di hari pertama, dilaksanakan lomba anak-anak dan ibu, takbir, nonton bareng serta membagikan kupon sembako gratis yang bertempat di rumah kepala dukuh Ngaglik. Selain itu terdapat pula servis elektronik gratis, bazar sepatu tas murah, cek kesehatan, tpa dan demo masak untuk warga sekitar.

        Menurut Wendy Irawan selaku ketua panitia bakti sosial FT, partisipasi warga Ngaglik pun sudah cukup antusias. Ada sekitar 86 kepala keluarga yang ikut meramaikan rangkaian bakti sosial. Hal tersebut tidak lepas dari semangat panitia yang merancang kegiatan baksos. “terimakasih banyak kepada semua komponen. Berkat semangat teman-teman panitia yang terlibat, teman-teman Ormawa serta para donatur. Harapannya untuk Bakti Sosial FT tahun depan dapat lebih baik dan dapat berusaha sebisa dan semaksimal mungkin.” tambah Sri.

Penulis: Novia Intan