Sabtu (17/10), LPMT Fenomena kembali melakukan kunjungan lembaga ke LPM Ekspresi UNY. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan wawasan para anggota magang terkait pers mahasiswa di lembaga selain LPMT Fenomena. Anggota magang diberikan kesempatan untuk berdiskusi dengan pengurus LPM Ekspresi. Kegiatan di mulai pukul 19.00 WIB dan disambut oleh empat pengurus LPM Ekspresi. Dalam kunjungan tersebut terdapat topik menarik yang dilontarkan para anggota magang, yaitu pembahasan tentang bagaimana proses pembuatan media produk, sumber daya mahasiswa, serta penerbitan buku. Prasetya Wibowo, selaku kepala departemen PSDM LPM Ekspresi sempat menceritakan momen-momen penting saat peliputan berita, salah satunya ketika OSPEK karena OSPEK dari tahun ke tahun memiliki cerita yang berbeda-beda.

        Arfrian Arci selaku jaringan kerja LPM Ekspresi turut mengapresisasi atas kunjungan anggota magang LPMT Fenomena, “wah hebat, setidaknya bisa saling belajar. Saling diskusi dan berbagi ilmu, bagus kok kompak” ujarnya. Selain itu, tanggapan dari anggota magang yang mengikuti kunjungan merasa mendapatkan wawasan baru yang sebelumnya tidak didapatkan. “bagus ya, sudah bisa menerbitkan buku dan tidak memikirkan untung ruginya. Bekerja sesuai perannya sebagai pers mahasiswa,” ujar Siti Julaeha.

        Dengan adanya kegiatan ini, Widi Pradana selaku staf Kaderisasi departemen PSDM LPMT Fenomena berharap anggota magang dapat semakin semangat dalam menggeluti dunia jurnalistik. “Mereka punya bekal jurnalistik yang mumpuni. Agar mereka tidak kesulitan dalam menjalankan tugas fungsional di LPMT Fenomena” jelasnya.

(NIH)