Jpeg

        Senin (2/11), bertempat di ruang sidang Pusat Kegiatan Mahasiswa Fakultas Teknik (PKM FT) kepanitiaan pemilihan mahasiswa (pemilwa) FT UNY resmi terbentuk. Kepanitiaan pemilwa FT terdiri dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). KPU mempunyai tugas untuk menyelenggarakan pesta demokrasi pemilwa FT, dan Bawaslu mempunyai peran untuk mengawasi jalannya pemilwa FT.

        Rahmat Maulana, Ketua DPM FT UNY dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terpilihnya kalian sebagai panitia pemilwa FT tahun 2015, silahkan berkontribusi dan berkarya dalam pemilwa tahun ini, ciptakan inovasi-inovasi yang dapat dengan pemilwa-pemilwa tahun sebelumnya. “Kalian harus mempersiapkan kondisi mental, fisik, ide dan semuanya untuk siap menghadapi rintangan ataupun gejolak konflik yang nanti akan hadir dalam pelaksanaan pemilwa. Konflik adalah hal yang rutin terjadi dalam pemilwa, jadi tidak perlu terlalu khawatir,” imbuh Rahmat.

        Kepanitiaan KPU di koordinatori oleh Yuono Imam Pangestu mahasiswa pendidikan teknik mesin angkatan 2014, dan kepanitiaan Bawaslu dikoordinatori oleh Edwin Widianto mahasiswa pendidkan teknik otomotif angkatan 2014. Secara keseluruhan kepanitiaan pemilwa diikuti oleh 59 orang, dengan rincian KPU 46 orang dan Bawaslu 13 orang. Selain mengumumkan struktur kepantiaan pemilwa FT tahun 2015, pada acara ini dari DPM FT UNY terkhusus komisi 1 memberikan gambaran mengenai konflik yang terjadi pada pemilwa sebelumnya, selain itu disampaikan pula tugas pokok dan fungsi dari KPU dan Bawaslu, dan dilanjut pengelompokan per divisi untuk saling mengenalkan dan diberikan arahan oleh steering committee yang berasal dari anggota DPM FT UNY.

[Nanang]