Jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan (PTSP) FT UNY talah mengadakan debat calon ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil dan Perencanaan (HMTSP) pada Selasa (8/12) kemarin. Tema yang diangkat pada debat kali ini yaitu “Kontribusi Nyata untuk Jurusan PTSP yang lebih baik”. Acara yang diselenggarakan di halaman jurusan PTSP ini menghadirkan keempat calon ketua HMTSP yaitu M. Silvanter Sangaji, Isnanto Pramudya, M. Febriansyah serta M. Fata Yusro. Keempat calon tersebut diadu seputar visi misi, gebrakan yang akan dilakukan, prinsip dan pemikiran tentang organisasi serta konsep HMTSP.

        Acara ini merupakan ajang sosialisasi dan penyampaian visi misi calon ketua HMTSP serta wadah penampung aspirasi masyarakat jurusan PTSP. Namun dari mahasiswa sendiri terlihat pasif dan kurang turut berpartisipasi dalam acara tersebut. Hal tersebut juga disadari oleh Muhammad Adi Pradana selaku panelis sekaligus ketua HMTSP 2015, ia sangat menyayangkan kurang aktifnya mahasiswa jurusan untuk turut bertanya dan menyampaikan aspirasi mereka, sehingga bisa menentukan calon mana yang sekiranya paling baik. Muhammad Adi Pradana juga mengeluhkan derasnya hujan yang cukup menghambat jalannya acara. Meskipun begitu ia merasa sudah cukup puas dengan hasil debat yang sudah dilaksanakan, pasalnya ia melihat semua calon sudah cukup baik dalam menyampaikan visi dan misinya.

        “Cukup puas, soalnya sedikit mereka sudah bisa menyampaikan apa yang sudah mereka tulis di visi misi”, ujar Muhammad Adi Pradana. Ia juga berharap, siapapun yang akan menjadi ketua nanti, HMTSP bisa semakin meningkatkan eksistensinya serta menjadi wadah bagi mahasiswa jurusan untuk meningkatkan kemampuan akademik maupun non akademik.[]