oleh Novanda Amelia M

  • Judul Film : JUMANJI : Welcome To The Jungle
  • Jenis Film : Adventure, Komedi, Action
  • Durasi : 112 menit
  • Rilis : 21 Desember 2017

Kata Pengantar

Film Jumanji : Welcome to the Jungle merupakan sebuah film remake dari film Jumanji sebelumnya yang dibintangi oleh Kristen Dunst pada tanggal 15 Desember 1999. Terdapat beberapa perubahan yang terlihat pada film Jumanji terbaru kali ini. Pada dasarnya konsep cerita pada film yang diterapkan sama. Selain binatang, kali ini pemeran-pemeran Jumanji dihadapkan dengan beberapa musuh yang menggunakan senjata dan motor besar. Alat dari permainan Jumanji ini pun tidak lagi menggunakan papan, melainkan sebuah video game lama yang ditemukan di gudang.

 

Film yang bergenre Action dipadukan Comedy ini sukses menghipnotis penonton di tanah air.  Pada pekan keduanya, Jumanji berhasil mengeruk keuntungan 153 Juta dollar AS atau senilai Rp 2,1 triliun untuk pendapatan film tersebut. Tidak heran, film jebolan dari Sony Pictures Entertainment ini menggait aktor aktris papan atas seperti Dwayne The Rock Johnson, Kevin hart, Jack Black dan aktor lainnya untuk meramaikan film ini. Jumanji resmi masuk ke industri pefilman Indonesia pada bulan Desember 2017 lalu. Atas respon yang luarbiasa, The Rock mengucapkan terimakasih untuk Indonesia untuk kontribusinya dalam film tersebut.

 

Sinopsis

Berawal dari empat orang remaja yang mendapatkan hukuman membersihkan ruang bawah tanah setelah aksi konyol yang mereka buat disekolah. Ditengah menjalankan hukuman, mereka menemukan sebuah video game vintage berjudul “Jumanji”. Dengan rasa tertarik dan penasaran yang tinggi, mereka pun mencoba memainkan videogame “Jumanji” dan memilih karakter utama yang tersedia pada game tersebut. setelah asik memilih karakter masing-masing, mereka pun secara ajaib tersedot kedalam dunia video game dan diharuskan bermain dalam dunia Jumanji. Tidak ada jalan keluar selain berpetualang dan menghadapi berbagai rintangan yang ada. Spencer (Alex Wolff) yang memilih karakter sebagai Dr. Smolder Brave (Dwayne Johnson) tiba tiba mengalami perubahan fisik yang drastis. Otot dan tubuh atletis yang selama ini ia idamkan akhirnya menjadi kenyataan. Hal ini dialami juga oleh Martha Kaply (Morgan Turner) yang cukup beruntung memilih seorang petarung wanita cantik, Ruby Roundhouse (Karen Gillan) yang membuat tubuhnya menjadi lebih lentur plus mahir dalam urusan membela diri. Berbalik kepada Bethany (Madison Iseman), ia memilih karakter Proffesor Sheldon “Shelly” Oberon (Jack Black) yang mengharuskan ia menjadi seorang professor bertubuh gemuk. Lalu ada Anthony (Ser’Darius Blain) yang memilih seorang Zoologist ternama Franklin Finbar (Kevin Hart).

 

Dalam petualangannya, mereka berempat dihadapkan berbagai rintangan dan puzzle yang harus mereka pecahkan untuk dapat menemukan apa yang ditemukan oleh Alan Parrish 10 tahun lalu.

 

Kelebihan dan Kekurangan

film sangat unik sekali karna berlatarkan sebuah video game ynag pastinya akan sangat disukai oleh semua kalangan dan juga penampilan aktor serta aktris di film tersebut yang sangat unik dan juga sangat kompak sehingga membuat film ini semakin disarankan untuk ditonton. Namun sayang, apa yang ingin dicapai film ini tidak terlalu jelas karena poros utama film ini sendiri adalah bagaimana cara ke empat remaja tersebut belajar untuk mengatasi rasa takut mereka didunia nyata dengan diri sendiri bukan mengatasi rasa takut dengan menjadi orang lain. Tapi dari keseluruhan film ini sangatlah disarankan untuk ditonton karna memang film ini sangatlah bagus.