(4/11) Himpunan Mahasiswa Boga dan Busana (HIMAGANA) kembali mengadakan Ganafest dengan tema Back To 90’s. Tahun 2018 merupakan  tahun ke-7 Ganafest. Agenda tahunan ini bertujuan untuk mengenalkan jurusan Pendidikan Teknk Boga dan Busana kepada masyarakat umum.

Menurut Rani Timur Mumpuni pemilihan tema Back To 90’s berawal dari keinginan untuk mengenang kenangan generasi ‘90an. ”Mengambil tema Back To 90’s  karena ingin bernostalgia  dengan memori indah di masa lalu, baik itu saat sekolah atau saat masa kuliah,” ujar Rani.

Acara Ganafest  ini menampilkan tarian nusantara, pawai karnaval, fashion show, food stand, donor darah, demo jurusan (boga, busana dan rias), juggling serta photo contest. Ada juga doorprize, merchandize dan donasi untuk korban konflik Palestina.

Acara ditutup dengan pertunjukan dari band Letto yang turut membawa para penonton bernostalgia dengan lagu-lagunya . Band yang sudah hampir 14 tahun berkarya  ini membawakan 10 lagu dengan lagu andalannya yang tidak ketinggalan yaitu ruang rindu.

Hingga acara berakhir, penonton tetap riuh sampai lagu terakhir yang berjudul “Sebelum Cahaya” serta satu kalimat dari vokalis Letto, Noe “tidak semua yang hidup mati dan tidak semua hidup memberi arti, semoga kalian menjadi cahaya Indonesia masa depan”. (Teguh)