Kamis (29/11) pasangan Calon Ketua dan Wakil BEM FT 2019 nomor urut 2, Sivan Rivaldi dan Satria Sidiq, melakukan kampanye di Jurusan Pendidikan Teknik Sipil & Perencanaan. Mereka menawarkan beberapa program yang akan dilakukan jika terpilih. Salah satunya adalah membuat angket online sebagai bahan evaluasi kinerja BEM.

“Untuk program sendiri, Kami akan membuat angket online, itu untuk evaluasi,” papar Sivan.

Sivan menekankan bahwa BEM merupakan wadah aspirasi mahasiswa. Untuk itu ia ingin mengadakan pertemuan ketua ormawa atau kelas. Studi kasusnya, menurut Sivan, adalah UPPA. Menurutnya banyak yang menganggap BEM FT tidak bereaksi saat isu UPPA berdengung.

Baca juga: Ketua BEM FT soal Aksi BEM FIS Tolak UPPA: Kita Lihat Evaluasi Tahun Ini

“Kan kemarin ada omongan, kok BEM nggak ngasih tahu apa-apa tentang UPPA. Nanti bisa aja mengumpulkan siapa saja yang merasa keberatan dengan UPPA, nanti bisa koordinasi dengan birokrat, mungkin akan agak lama tapi ya kan proses,” tutur Sivan.

Selain menawarkan program diatas, Sivan juga ingin agar program kerja BEM FT bisa dirasakan mahasiswa. Sivan merasa acara-acara yang diselenggarakan BEM FT bukan milik BEM FT semata.

Baca juga: Nasibmu Mahasiswa: Apatis atau Ditunggangi

“Kami juga pengen ada acara yang bukan dikiranya buat BEM aja tapi semuanya, kan kemarin ada festival band gitu dan dikiranya itu acara BEM aja, padahal bukan. Kami ingin mahasiswa FT bersama menjalan (menjalankan, red) suatu program,” jelas Sivan.

Reporter : Bunga Meiliana