Sabtu (1/12) Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Dan Perencanaan (HMTSP) UNY mengadakan konser amal yang bertajuk HSPro. Acara ini dilaksanakan di titik Nol KM Yogyakarta dari pukul 18:30 sampai dengan pukul 21:00. Kelanjutannya, dana hasil konser amal ini akan digunakan untuk membangun fasilitas desa seperti kamar mandi umum, dan membantu pembangunan bumi perkemahan di daerah Kalibening, Magelang.

HSPro merupakan program baru pada HMTSP yang telah diadakan tiga kali dalam beberapa tahun terakhir. Dalam dua tahun terakhir ini, agenda dari program kerja HMTSP diadakan di Titik Nol KM.

Surya Budi sebagai ketua pelaksana acara menuturkan bahwa ada dua rencana untuk menyalurkan dana hasil konser amal ini. “Rencananya kalau dananya lebih, kami akan membangun bumi perkemahan dan kamar mandi umum, tapi kalau tidak berarti kami cuma ikut membangun kamar mandi di bumi perkemahan tersebut,” ujarnya. Dana yang nantinya di salurkan untuk membangun desa bukan hanya di dapatkan dari konser amal saja, tetapi juga didapatkan dari beberapa sponsor.

Baca juga: Jawara Smart Report Hingga Call Center, Adu Gagasan Dua Paslon BEM FT

Konser amal yang diadakan oleh HMTSP ini dihadiri oleh puluhan partisipan untuk mengisi, dan meramaikan acara konser amal tersebut. Konser amal ini sendiri menargetkan sumbangan dari warga yang berada di sekitar daerah Nol KM, serta warga yang berkunjung di sekitar daerah tersebut.

Suasana konser amal ini sendiri cukup meriah serta aman dan terkendali. “Dari pihak keamanan cuma meminta surat saja, dan sampai sekarang (jalannya acara, red) aman tidak ada terjadi apa-apa,” ungkap Surya. Acara ini pun turut dimeriahkan oleh band-band mahasiswa UNY, seperti Bunga Padi, Keluarga Musik FT, dan lain sebagainya.

Baca juga: Kenapa Rakyat Mau Jadi Wakil Rakyat?

Fikri Kurniawan selaku ketua Himpunan berharap dengan adanya agenda tahunan ini mahasiswa Fakultas Teknik khususnya Jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan dapat ikut andil dalam membangun jurusan.

Reporter: Iim, Miya, Afifah