Senin (5/8) Panitia Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) FT UNY 2019 menggelar Temu Perdana dan Technical Meeting (TMTP) bagi mahasiswa baru di Aula KPLT lantai 3. PKKMB FT UNY tahun ini mengusung tema ‘Mewujudkan Teknika Jawara yang Beradab untuk Indonesia Berjaya’.

Acara ini dibuka resmi oleh Wakil Dekan I FT UNY, Moh. Khairudin. Turut hadir dalam acara ini Wakil Dekan II, Agus Santoso, dan Ketua BEM FT UNY Masagus Fikri. Dalam kesempatan tersebut, Muh. Khairudin berpesan agar mahasiswa baru bisa menjaga kesehatan selama rangkaian acara PKKMB FT UNY.

“Pokoknya, kalian harus bisa menjaga kesehatan, jangan sampai semaput,” ujarnya.

Baca Juga: Peringati Hari Buruh, Mahasiswa Papua Mendapatkan Halangan Dari Aparat Kepolisian

Di tempat terpisah, Koordinator Fakultas, Aman, menyebut TMTP kali ini diikuti oleh kurang lebih 850 mahasiswa. Ia mengatakan, di TMTP kali ini tidak diikuti oleh mahasiswa D4 yang masuk melalui jalur Seleksi Mandiri.

“Yang belum ikut sekitar 350, bisa lebih atau bisa kurang  dari SM D4, yang datanya akan dirilis  setelah tanggal  7 (Agustus). Dan insyaallah nanti akan ada pengenalan lagi tanggal 14 Agustus,” kata Amman.

Baca Juga: Menristekdikti Resmikan Gedung IsDB UNY

Amman berharap mahasiswa baru bisa menjadi mahasiswa yang sesuai dengan karakter mahasiswa yang diusung sebagai tema PKKMB tahun ini.

“Harapan saya pribadi dan panitia agar teman-teman maba (mahasiswa baru, -red) bisa menjadi mahasiswa yang sesuai karakter mahasiswa itu sendiri dan mewujudkan tema yang sekarang kita angkat,” tutupnya.

Di acara TMTP ini juga mengenalkan seluruh komponen dan panitia PKKMB yang akan bertugas, pemaparan tata tertib dan aturan, pemaparan Student Development Program (SDP), kontrak belajar, dan yel-yel PKKMB FT UNY 2019. (Angga)