Kamis(22/10), PKKMB Universitas Negeri Yogyakarta telah memasuki hari ketiga. Dalam kesempatan tersebut, WD 2 Agus Santoso beserta WD 1 Khairudin mengisi acara  manajemen fakultas teknik. Materi yang disampaikan berkutat pada masa studi, jumlah SKS, serta mengenalkan jajaran birokrasi baik tingkat fakultas maupun universitas.

Acara yang berlangsung lebih dari satu jam tersebut juga memaparkan tentang penggunaan UPPA dan UKT. Agus Santoso memaparkan bahwa dana UPPA dan UKT yang ditarik dari mahasiswa baru digunakan untuk beberapa pos. Dia menyebut bahwa dana UPPA lebih banyak digunakan untuk kepentingan sarana dan prasarana seperti laboratorium, alat, dsb. Sedangkan untuk UKT dia menyebut penggunaanya akan lebih difokuskan untuk mahasiswa seperti penelitian, KKN dan lain sebagainya.

Baca Juga: Mahasiswa Baru: PK Terlalu Berlebihan Bertindak

“UKT dan UPPA berbeda penggunaan, UKT untuk kemahasiswaan seperti KKN dan penelitian, sedangkan UPPA digunakan untuk sarana dan prasarana.”, Ujar Agus Santoso

Selain pembahasan tersebut, WD 3 bidang kemahasiswaan, Giri Wiyono juga tampil sebagai pembicara. Dia menyinggung, mahasiswa baru fakultas teknik harus lebih banyak mencari informasi, baik itu informasi beasiswa maupun lomba. Selain itu, dia juga menambahkan bahwa di era sekarang, mahasiswa harus berpikir kritis dan ber-mindset growth.

Baca Juga: Tema Pendidikan Kerakyatan Mewarnai Parade Ormawa 2019

“Jadi manfaatkan waktu kalian untuk mencari informasi, baik beasiswa maupun lomba. Selain itu, mahasiswa harus lebih banyak membaca agar berfikir kritis dan bermental growth“. Tandas Giri.

Agus Santoso saat ditemui selesai acara, dia berpesan kepada seluruh mahasiswa baru agar lebih bisa memanfaatkan segala jenis sarana dan prasarana yang telah disediakan oleh fakultas teknik UUN guna menunjang pengembangan diri. “Harapan saya, untuk mahasiswa baru bisa memanfaatkan sarpras yang ada guna pengembangan dirinya.” Pungkas Agus Santoso.(Teguh)