Bertempat di Akademi Relawan Indonesia, Dusun Gondang Legi, Desa Kemput, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Keluarga Muslim Mustofa Fakultas Teknik UNY (KMM FT UNY) mengadakan Studi Intensif Islam Dasar (SINTESA) ke XXI.

Acara yang diselenggarakan selama 2 hari 1 malam ini dimulai sejak Sabtu (8/9). Kurang lebih 150 peserta mengikuti acara tersebut, dari maba angkatan 2019 hingga pengurus KMM FT UNY.

Verika, salah satu peserta menanggap baik dengan adanya acara SINTESA XXI, menurutnya acara tersebut sangat baik dan bisa menambah wawasan terutama tentang akidah Islam.

“Menyenangkan, menambah wawasan, kita jadi belajar banyak bagaimana menerapkan akidah-akidah islam itu kedalam kehidupan kita sebagai mahasiswa”, Ungkap Verika

Baca Juga: Wates Belum Siap, Mahasiswa D-IV Siap Merana?

Ahmad Alfajri Ketua Pelaksana SINTESA XXI menerangkan bahwa tema yang diusung adalah, ”Mahasiswa Muslim Premium di Era Milenial”. Tema tersebut dipilih karena melihat keadaan sekarang yang serba millenialis. Sehingga dengan keadaan tersebut, diharapkan dapat menghasilkan kader yang bermutu.

“Karena zaman sekarang udah milenia. Kami juga memilih premium karena premium sendiri ibaratkan suatu kualitas yang bermutu tinggi. Kami ingin mendidik kader-kader kami sebagai muslim yang insyaallah bermutu tinggi. Bagiamana wawasan islamnya lebih baik”, Ujar Fajri.

Fajri menambahkan, untuk mewujudkan tema besar yang diusung, acara dimulai dengan pemberian materi islam dalam segala aspek (Syumul islam), pengembangan akhlaq untuk karakter peserta, ngaji bersama, sharing bersama alumni KMM, dan Outbond.

Fajri berharap dengan adanya SINTESA dapat melahirkan generasi pendakwah islam yang baik dan dapat pula mendidik generasi selanjutnya.

“Semoga dapat melahirkan pendakwah yang lebih baik dari sebelumnya, karena suatu generasi yang baik harus mendidik generasi selajutnya agar lebih baik dari generasi sebelumnya.” Pungkasnya

(Airlangga/Iim)

Baca Juga: Menjelang KKN, Mahasiswa Ini Diwajibkan Membayar Uang Makan