7 Inovasi Mie Instan yang Berbeda

Ketika mendengar kata mie instan, tentu sudah tidak asing lagi bagi telinga setiap orang. Sesuai dengan namanya, makanan satu ini selain mudah didapat namun juga sangat mudah untuk diolah. Makanya mie instan selalu memiliki kaitan yang erat dengan anak kos, terutama karena harganya yang murah.

Hal tersebut menjadikan mie instan, selalu menjadi teman sejati dikala dompet menipis bagi sebagian besar anak kos. Sesuai namanya, mie instan selalu dikaitkan dengan makanan sederhana. Karena cara pengolahanya yang sederhana, maka rasanya pun juga sederhana.

Namun pada masa modern seperti sekarang sudah banyak olahan-olahan kreasi dari mie instan yang bisa kita buat. Banyak orang yang tidak tahu bahwa dari bahan sederhana tersebut, mie instan bisa diolah menjadi masakan yang enak dan menarik. Maka berbahagialah para anak kos, dengan uang yang tipis, dan dengan stok mie instan yang banyak, kita bisa tetap mencicipi makanan yang enak.

Melihat masalah tersebut kami akan membagikan sedikit inovasi-inovasi olahan dari mie instan. Untuk sebagai bahan inspirasi pengelolahan mie instan yang enak, maka berikut adalah 7 inovasi yang menjadikan mie instan menjadi makanan yang lebih enak.

  1. Burger Mie Instan

Kita biasanya menggunakan roti pada burger, namun kali ini kita bisa menggunakan mie instan sebagai pengganti rotinya. Masak mie seperti biasa lalu campurkan telur dan masak menjadi dua bagian dengan bentuk bulat. Kita akan mendapatkan tekstur yang berbeda yaitu renyah pada bagian luar namun lembut didalamnya. Apalagi ditambah dengan isian slice keju, daging atau telur mata sapi, bawang bombay, tomat, dan saus maka kenikmatan akan sangat terasa.

  • Donat Mie Instan

Jika kalian pecinta donat dan ingin merasakan sensasi yang berbeda maka kalian bisa mencoba donat mie instan. Donat ini merupakan donat yang pernah viral pada beberapa tahun yang lalu. Namun perlu diketahui, kita dapat membuatnya juga dari bahan mie goreng instan yang dibalut dengan tepung panir. Umumnya donat memiliki rasa manis dan bertekstur lembut, tetapi donat mie goreng instan ini memeliki rasa yang gurih dan bertekstur renyah di luar serta lembut di dalam. Ditambah lagi kemasan yang unik karena dibungkus dengan bungus mie tersebut.  Modal dalam pembuatan tidak terlalu besar dan pembuatanya tidak terlalu sulit.

  • Stick Mozarella Mie Instan

Masaknya gampang dan rasanya lezat. Kreasi mie instan yang dipadukan dengan keju mozarella ini cocok banget untuk dijadikan cemilan. Tampilan stik mirip dengan nugget dengan ciri khas berupa lelehan keju mozarella. Menu ini bisa dijadikan bahan makanan untuk memulai berbisnis sebab bisa menarik minat orang-orang karena keunikannya dan rasa yang nikmat. Dalam proses pembuatannya pun juga tidak sulit karena menggunakan mie instan dan mozarella sebagai bahan utamanya.

  • Mie Instan Bolognese

Ingin merasakan masakan barat tetapi hanya mempunyai modal sedikit, kamu dapat mencoba mie bolognese dengan bahan baku mie instan, sosis sapi, dan saus bolognese.

Pertama, rebus mi instan hingga matang dan tiriskan. Lalu, panaskan saus bolognese instan (yang mudah ditemukan di mini market terdekat) di atas wajan dan siramkan ke atas mi instan selagi panas. Walaupun hanya dengan bahan baku sederhana cita rasa mie instan bolognese terasa enak.

  • Mie Instan Karbonara

Rasa mewah tapi murah meriah. Pernah kebayang nggak bikin mie instan dengan kuah susu? Konsepnya kurang lebih seperti pasta yang berlumur saus karbonara yang gurih dan creamy. Cara membuatnya hampir sama dengan mie instan biasa, hanya saja air kuah yang digunakan untuk merebus diganti dengan fresh milk atau susu UHT full cream. Biar makin mirip pasta carbonara, bisa ditambahkan sosis dan parutan keju.

  • Sandwich Mie Instan

Saat tanggal tua dan di kamar kostmu yang tersisa hanya roti tawar, telur, keju, dan mie instan, kamu nggak usah lagi bingung. Kamu bisa dengan gampang menyelesaikan kelaparanmu dengan sandwich mie yang praktis bisa kamu bikin sendiri. Sandwich ini berisi mie instan goreng, lalu disajikan dengan tambahan keju cheddar leleh, telur setengah matang, dan mayonnaise pedas.

  • Schotel Mie Instan

Ingin menyajikan masakan spesial yang tidak ribet dan mengeluarkan modal sedikit. Nah, schotel mie instan menjadi pilihan  yang tepat. Walaupun schotel makaroni juga mudah dibuat, dengan menggunakan mie instan akan merasakan rasa yang berbeda dan enak.

Dari banyak pilihan diatas, kamu dapat memilih menu mie instan yang sesuai dengen selera, dan sesuai dengan uang yang dimiliki. Memang mie bukan merupakan pilihan yang tepat jika sedang memiliki uang yang menipis, karena  yang kita tahu  mie instan kurang baik untuk kesehatan jika sering mengonsumsi.

Tetapi kita bisa menggunakan cara lain dengan menambah bahan bergizi seperti sayuran dan bahan-bahan diatas. Semoga inovasi yang diatas mampu menginspirasi kaum-kaum anak kos yang mungkin bosan dengan memakan mie instan memulu.

Ditulis oleh: Hani
Editor: Willy