LPM Dinamika ke LPM Fenomena

 

                                Suasana foto bersama kawan Fenomena dan Dinamika

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Dinamika Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Salatiga kunjungi Lembaga Pers Mahasiswa Fenomena Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta pada hari Senin (17/11). Kunjungan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan kepada anggota magang LPM Dinamika mengenai kondisi pers mahasiswa di luar STAIN Salatiga. Kunjungan ini merupakan bagian dari pelatihan jurnalistik dasar yang diselenggarakan oleh LPM Dinamika.

Acara yang berlangsung di depan sekretariat LPM Fenomena di PKM FT UNY lantai 3 ini diikuti oleh 6 anggota magang, dan 4 pemandu anggota magang LPM Dinamika, serta 6 orang dari LPM Fenomena. Selain Kunjungan di Fenomena, LPM Dinamika juga melakukan kunjungan ke LPM yang ada di UNY dan UIN. “Dalam kunjungan ini kami bagi menjadi dua kelompok, satu kelompok di UIN dan satunya di UNY, di UIN kami mengunjungi LPM Arena, dan di UNY kami bagi menjadi 3 di LPM Ekspresi, LPM Fenomena, dan LPM Kreativa”, ungkap Muhlasin pimpinan umum LPM Dinamika.

Nanang Yuniantoro selaku pimpinan umum LPMT Fenomena menyambut dengan gembira kehadiran kawan-kawan LPM Dinamika karena sesuatu kebanggaan untuk Fenomena dapat menjalin hubungan dengan LPM diluar Yogyakarta, dan dapat berbagi ilmu mengenai jurnalistik dan pers yang kian kurang diminati mahasiswa era kini. “Di UNY, Atmajaya, UIN, UGM, UII dan beberapa kampus yang memiliki LPM,  permasalahan umumnya sama yaitu minimnya kaderisasi”, tambah Nanang.

Antusias anggota magang LPM Dinamika untuk mengetahui dunia jurnalistik maupun pers dapat dibilang besar, terbukti dengan berbagai pertanyaan yang mereka lontarkan mengenai jurnalistik dan pers serta kegiatan yang ada di dalamnya. Muhlasin berharap dengan adanya kunjungan ini mampu menambah pengetahuan anggota magang mengenai kondisi LPM Fenomena untuk dapat diaplikasikan ke dalam LPM Dinamika kelak. [ny]