Kamis (11/12), debat calon ketua Himpunan Mahasiswa Elektronika dan Informatika (HIMANIKA) 2015 telah terselenggara. Acara yang diselenggarakan di Aula Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (FT UNY) ini bertujuan untuk memperkenalkan visi misi yang diusung masing-masing calon ketua di hadapan mahasiswa Jurusan Informatika dan Elektronika yang hadir. HIMANIKA sendiri memiliki tiga calon ketua yaitu Ahmad Tahalli, Ahmad Haris, dan Nuzul Fauzan M.

        Debat yang berlangsung selama 2 jam ini berhasil menyedot perhatian mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika. “Alhamdulillah, para peserta yang mengikuti acara ini cukup banyak, tetapi ada yang pulang dengan alasan ada kuliah,” tutur Dina Merlinda selaku pengurus HIMANIKA 2014. Hadir pula ketua HIMANIKA 2014 yakni Ali Abdul Wahid Wafi pada acara tersebut.

             Dina mengungkapkan kriteria calon ketua HIMANIKA ialah orang yang dapat membaur, baik  di dalam dan luar jurusan ataupun birokrasi. Dina pun berharap semoga program kerja (proker) yang dibuat nantinya dapat bermanfaat ke semua kalangan mahasiswa. Perlu dingat kepada semua calon bahwa perjuangan yang sesungguhnya akan dimulai setelah agenda pemilihan mahasiswa (PEMILWA) ini berakhir. Pembacaan puisi “Perjuangan Peternak Sapi dan Setangkai Mawar” oleh ketiga calon ketua menjadi penutup pada agenda debat kali ini. [Rizki Safitri]