Fenomena (30-31/8) kembali mengadakan pendakian gunung bertajuk 3th Fenomena Mountain Expedition yang diikuti tiga peserta. Dimana untuk destinasi dipilih gunung merapi, dengan jalur pendakian New Selo, Boyolali. Meski dengan peserta yang berkurang dari pendakian sebelumnya, agenda tetap dilakukan sesuai jadwal awal, dengan dua minggu masa persiapan.

Tim yang beranggotakan Farchan Riyadi, Prima Susanto, serta Farrizka Anaffi memulai perjalanan dari jogja pada 10.00 pagi (30/8) dengan pendakian dimulai dari New Selo 13.30 (30/8). Sementara itu, sampai dipasar bubrah 18.10 untuk nge-camp. Dilanjutkan pagi harinya menuju puncak (summit attack) dan sampai pukul 7.15 (31/8).

11

Fenomena mendaki gunung

Suasana cukup ramai, karena diperkirakan saat itu ada sekitar 150-an pendaki sedang melakukan pendakian di Merapi. Kegiatan kali ini melengkapi expedisi Fenomena yang sebelumnya pernah ke Merbabu dan Lawu. “Harapannya kedepan kegiatan seperti ini terus rutin dilaksanakan, ya 6 bulan sekali, agar menambah kekompakan dan keakraban anggota feno, yang penting tetap terencana rapi dan selalu mengutamakan safety, dan peserta yang ikut juga makin banyak” ujar Farchan Riyadi. []