(05/12), bertempat di gedung KPLT  Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (FT UNY) pelepasan wisuda (pelwis) periode Desember 2014 berhasil diselenggarakan oleh Fakultas Teknik UNY. Pelepasan wisuda kali ini mengusung tema “Generasi Teknik yang Bertakwa, Mandiri, dan Cendekia untuk Indonesia Jaya”. Suasana nusantara dihadirkan dalam acara ini dengan makna sebagai harapan dan cita-cita bangsa dapat tercapai.

         Bani Asrofudin selaku ketua BEM FT dalam laporannya menyebutkan bahwa jumlah calon wisudawan/ wisudawati yang dilepas pada periode kali ini sebanyak 277 orang dengan 36 diantaranya  mahasiswa yang mendapatkan  predikat IPK tertinggi atau cumlaude.

         Dekan Fakultas Teknik, Dr. Moch. Bruri Triyono, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan selamat atas keberhasilan para calon wisudawan/wisudawati yang  telah  menyelesaikan studi di FT UNY. “ Gelar yang mereka dapatkan merupakan hasil dari kerja keras dan ketekunan mahasiswa. Proses ini tidaklah mudah, semoga ilmu yang diperoleh dapat menjadi bekal untuk terjun ke dunia kerja”. ujar beliau. Perwakilan orang tua calon wisudawan/wisudawati, Sudiyo, mengucapkan terima kasih kepada para dosen yang telah mengarahkan mahasiswa sehingga dapat menyelesaikan studi.

         Fakultas memberikan apresiasi dan penghargaan kepada calon wisudawan/wisudawati yang lulus dengan IPK tertinggi, berprestasi, dan aktif dalam berorganisasi. Adapun yang meraih IPK tertinggi diperoleh mahasiswi Pendidikan Teknik Busana yakni Aminatun, S.Pd dengan IPK 3,79. Penghargaan untuk mahaiswa berprestasi jatuh kepada Osiany Nurlansa, S.Pd, dan penghargaan mahasiswa aktif berorganisasi diberikan kepada Sigit Purnomo, S.Pd, Qodria Nugrah Maharliarga, S.Pd, dan Arrizal Faizin, S.Pd.

        Moch. Bruri berpesan kepada calon wisudawan/wisudawati yang ingin melanjutkan studi yang lebih tinggi, di FT UNY sudah membuka program pasca sarjana dan pendaftaran  dimulai pada Bulan Januari, dan untuk yang ingin mencari pekerjaan dapat mengakses website Bursa Kerja Khusus (BKK) FT UNY. Sudiyo berharap agar mahasiswa yang telah lulus ini siap mewujudkan Indonesia emas dan tetap bersemangat untuk berkarya. [ulpa]