Rabu (16/12), Komisi Pemilihan Umum (KPU) FT UNY menyelenggarakan pencoblosan surat suara di beberapa tempat pemungutan suara (TPS). Panitia KPU membuka pemungutan suara pada pukul 09.00 WIB, karena ada keterlambatan pengambilan surat suara dari KPU Universitas.

Dari 5 TPS yang disediakan oleh KPU, terlihat 3 TPS ramai dikunjungi  pemilih mahasiswa, seperti halnya TPS di jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan, Pendidikan Teknik Boga dan Busana, dan juga di Pendidikan Teknik Elektro dan Pendidikan Teknik Elektronika. Dua TPS yakni di halaman LPTK dan jurusan Pendidikan Teknik Mesin dan Pendidikan Teknik Otomotif terlihat sepi dari pemilih mahasiswa.

Antusias mahasiswa dalam menentukan pilihan antara mencoblos atau tidak mencoblos masih terasa, terlihat beberapa mahasiswa di beberapa jurusan terlihat hanya lewat begitu saja di TPS, namun ada juga yang ramai-ramai mengajak rekan untuk ikut berpartisipasi dalam pencoblosan ini. Ada yang dengan bangga menunjukkan jari kelinking setelah melakukan pencoblosan.

Dari data yang diperoleh dari sampai pukul 10.39 WIB, jumlah mahasiswa yang telah menyalurkan hak memilih ada 362. KPU FT UNY memberikan waktu kepada mahasiswa yang belum menyalurkan hak pilihnya sampai jam 16.00 WIB. [Nanang]