(15/09) tepat pukul 16:00 WIB, Lembaga Pers Mahasiswa Teknik (LPMT) Fenomena menggelar ajang temu perdana di depan gedung LPTK FT UNY. Temu perdana merupakan sebuah acara rutin penerimaan anggota baru yang tiap tahunnya diadakan LPMT Fenomena. Temu perdana dapat dikatakan sebagai sebuah acara pengenalan kepada mahasiswa baru tentang sebuah lembaga yang bergerak di bidang jurnalistik sekaligus salah satu unit kegiatan mahasiswa fakultas (ukmf), yaitu LPMT Fenomena. Selain itu mengenalkan kepada calon anggota baru terkait penyampaian agenda awal yakni pendidikan dasar jurnalistik  hingga nantinya calon anggota baru tersebut dilantik menjadi anggota Fenomena.

Meskipun diadakan secara out door, acara tersebut dapat berlangsung secara meriah. Antusias mahasiswa baru akan keberadaan fenomena ditunjukkan dengan banyaknya mahasiswa baru yang hadir di acara temu perdana. Menghadirkan 19 mahasiswa baru calon anggota Fenomena dan beberapa pengurus, acara tersebut dibuka dengan perkenalan dari masing-masing mahasiswa baru dan anggota. Sambutan dari ketua Fenomena yaitu Prima Susanto, penjelasan apa itu Fenomena dan diakhiri dengan kepemanduan.

Menurut Nurus Sarofa, mahasiswa baru jurusan Mekatronika mengaku acara temu perdana kali ini berlangsung seru. “ Asikseru, bisa lebih mengenal anggota Feno dan bisa akrab dengan kakak-kakak senior,” ulasnya ketika ditanya mengenai kesannya ikut dalam acara tersebut.

Keakraban dan kebersamaan dirasakan pula oleh Rahma Hardina Seva, mahasiswa Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan. Menurutnya dengan adanya temu perdana kali ini dapat menimbulkan rasa ingin tahu mahasiswa baru terhadap Fenomena. “Orang-orangnya juga ramah bisa berbagi dan bisa mengenal lebih apa itu Fenomena,”kata Seva. Senada dengan Seva, Uswatun Hasanah salah satu mahasiswa baru lainnya yang hadir menuturkan bahwa acara kali ini dapat membuka wawasan mengenai jurnalistik dan kegiatannya. “Dengan adanya temu perdana Fenomena, kita dari mahasiswa baru khususnya bisa tahu lebih dalam tentang Fenomena. Seperti kegiatannya  apa saja, dan bagaimana menjadi jurnalis yang baik. Pokoknya seru dehasik juga ,” tutur Uswatun.

Dapat diakui bahwa eksistensi fenomena kali ini terbukti dengan adanya jumlah signifikan mahasiswa baru yang hadir. Jumlah mahasiswa baru yang hadir di temu perdana kali ini dua kali lipat lebih besar dibanding jumlah mahasiswa baru yang hadir tahun lalu. Namun kehadiran tersebut bukan lantas menjadi kejutan menarik untuk Fenomena akan tetapi lebih kepada bagaimana mahasiswa baru mengerti dan mengenal Fenomena lebih dalam dan terjun ke dunia jurnalistik, khususnya di Fenomena. Harapannya temu perdana kali ini dapat menambah antusias mahasiswa baru akan LPMT Fenomena.

 

Oleh : Deah Indah P.