Kegiatan makrab himpunan mahasiswa pendidikan teknik sipil dan perencanaan (ptspyang dimulai pada pukul 07.00, 07-08/09 dan selesai menjelang Maghrib hari berikutnya, memilih tempat di Bumi Perkemahan Sinolewah, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman. “Alhamdulillah, semua berjalan lancar,” ujar Muhammad Firdausi Ahla, ketua panitia makrab hmtsp. Peserta terdaftar sebanyak 165 mahasiswa, namun saat hari H yang hadir 145 mahasiswa, dikarenakan beberapa halangan.

 Tema kegiatan kali ini adalah Jalin Solidaritas, Bangun Kebersamaan. Prosesi memperjuangkan wearpack kebanggan, salah satu acara yang menarik dari seabrek acara lainnya. Kegiatan khas hmtsp dibanding hima-hima yang lain, yaitu adanya lomba rancang bangun jembatan. Lomba ini merupakan keahlian dari seorang perancang bangunan yang nantinya semua mahasiswa harus bisa menguasainya.

Untuk menyelenggarakan acara ini, panitia yang terlibat sebanyak 72 orang mencakup anggota hima dari angkatan 2010-2012. Makrab merupakan follow up ospek. Lebih lanjut, tujuan makrab adalah pengenalan seluk beluk teknik sipil, agar satu angkatan yaitu angkatan 2013 dapat saling mengakrabkan diri, serta mahasiswa baru dapat memaknai apa yang telah mereka dapat selama satu minggu kuliah. Dalam agenda makrab ini, juga tidak luput dari penugasan yang diberikan seperti halnya ketika ospek.

 

Oleh Rahma Dharma A.