dsc_0054_
        Ormawa teknik UNY kembali mengadakan open house, yang merupakan agenda rutin tahunan. Kali ini, open house diselenggarakan dari 19-20/3, bertempat di depan gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) FT. Acara sendiri diikuti seluruh ormawa teknik, mulai dari BEM, DPM, Hima, serta UKMF. Jalannya acara termasuk meriah, dengan berbagai variasi kegiatan dan lomba, seperti hias tumpeng, stand up comedy, gelaran musik akustik, hingga sosialisasi bentuk ormawa Republik Mahasiswa (Rema).

        Kemeriahan acara yang berlangsung hingga malam dikhawatirkan mengganggu warga sekitar di Karang Malang, yang menurut Zaky Mubarok Izzudin selaku ketua BEM FT open house akan berlangsung hingga jam 21.30 itu. Zaky sendiri mengaku tidak begitu khawatir, karena panitia telah mengantongi izin dekanat, RT – RW serta Polsek setempat.

        Sementara itu, walaupun belum ada pemberitahuan sebelumnya masyarakat tidak merasa terganggu dengan acara tersebut, dengan catatan tidak sampai larut malam. “Kalau saya sih biasa saja mas, yang penting acara tidak sampai lewat jam 9, soalnya speaker-nya kan besar-besar,” ujar Eko Parmanto warga Karang Malang. Eko juga menyarankan apabila acara akan dilakukan sampai malam sebaiknya dilaksanakan di dalam ruangan, sehingga tidak menimbulkan suara-suara keras yang dapat mengganggu warga.

        Zaky menjelaskan open house merupakan program bersama ormawa teknik, yang harapan dan tujuannya meningkatkan sinergitas antar ormawa sehingga makin solid melalui partisipasinya baik sebagai peserta maupun panitia. [Widi, April]