Perayaan Dies Natalis Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang ke-51 dimeriahkan dengan terselenggaranya kegiatan Sepeda Santai (Fun Bike) dan Jalan Sehat, Minggu (10/05) kemarin. Bertempat di depan Gedung Rektorat UNY, tepat 07.15 acara dibuka oleh Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Hartono. Dimana beliau juga sebagai penanggung jawab acara. Peserta yang turut serta terdiri dari mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum.

        “Tujuan acara ini yang pertama untuk memeriahkan dies dan yang kedua sebagai sosialisasi untuk hidup sehat dengan berolahraga, untuk yang tidak biasa naik sepeda kita fasilitasi dengan adanya jalan sehat,” ungkap Hartono.

        Ratusan peserta yang berkumpul di pancuran Rektorat terbagi dalam 2 kelompok, Fun Bike yang diberangkatkan lebih awal kemudian baru kelompok peserta jalan sehat. Seorang peserta Fun Bike dan Jalan Sehat berharap agar kegiatan sejenis terus diadakan oleh UNY. “Karena saya seneng acara seperti ini, harapannya semoga diperbanyak acara seperti ini agar semua bisa ikut dan tubuh bisa sehat dengan  sendirinya,” ujar Ngajimin peserta Fun Bike dan Jalan Sehat. [April, Widi]