Senat Universitas Negeri Yogyakarta mengadakan sosialisasi Pemilihan Calon Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Senin (26/9) di gedung KPLT Fakultas Teknik. Acara ini diadakan untuk mensosialisasikan tentang persyaratan untuk menjadi calon rektor dan rangkaian acara dalam pemilihan calon rektor ini.

Acara ini dimulai sejak pagi dan diikuti oleh beberapa dosen dan staf dari masing-masing jurusan. Tidak banyak yang hadir dalam acara itu, hanya ada sekitar dua puluhan dari pegawai birokrasi dan satu orang mahasiswa. Acara ini diadakan pada jam kuliah, itulah yang menyebabkan acara ini terlihat sepi.

Seperti yang tercantum pada Surat Pengumuman No. 001/Pan-Pilrektor-UNY/IX/2016, bahwa persyaratan untuk diangkat sebagai rektor memiliki dua belas poin. Salah satunya adalah memiliki pengalaman jabatan sebagai dosen dengan jenjang akademik paling rendah Lektor Kepala.

Selain itu dalam surat pengumuman tersebut juga tercantum beberapa rangkaian kegiatan mulai dari penjaringan calon yang diselenggarakan pada 17 – 19 Oktober 2016 sampai acara inti yaitu Pemilihan calon rektor periode 2017 – 2021.

photo-from-oky-aneka