Open House Ormawa FT: Menggugah Antusiasme Mahasiswa Baru untuk Berorganisasi

Sumber Gambar: Pexels

Kamis (22/6), teknis kolaborasi kegiatan Open House (OH) untuk serangkaian acara PKKMB mendatang dirembuk oleh ormawa FT UNY. Dalam “Safari Ormawa” kali ini bertempat di Pawon Sawah, mewajibkan Ketua dan Penanggung Jawab kegiatan Open House dari masing-masing ormawa FT UNY untuk turut hadir.

Tahun ini, Open House akan dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 26-27 Agustus 2023 di Taman Media FT UNY. Setiap ormawa FT UNY akan diarahkan untuk mempersiapkan stan untuk dikunjungi seluruh mahasiswa baru selama acara Open House. Nantinya, setiap UKMF akan unjuk diri menampilkan ciri khas hingga prestasi yang diraih melalui kegiatan Display UKM.

Penampilan akan dilakukan dengan estimasi waktu selama 30 menit dari tiap UKM dengan arak-arakan untuk menarik atensi mahasiswa baru. Berkaitan dengan itu, pendaftaran kegiatan Student Development Program (SDP) akan dilakukan di stan masing-masing.

Dalam memfasilitasi kelancaran acara OH, setiap ormawa dan UKM diharuskan mengirimkan dua delegasi untuk bergabung menjadi bagian dari panitia penyelenggara. Selain itu, forum pembahasan mengenai acara Open House akan diadakan pada bulan Juli mendatang untuk menanggapi berbagai pertanyaan terkait.

Melihat ke depan, Hari-H PKKMB untuk Fakultas Teknik direncanakan dilaksanakan secara offline pada tanggal 11 Agustus 2023. Tujuh hari sebelumnya akan dilangsungkan kegiatan Kepemanduan juga secara offline. Seperti tahun-tahun sebelumnya, para mahasiswa baru akan diberikan buku kepemanduan, kali ini akan disertakan sambutan dari tiap Ketua Himpunan beserta informasi yang memuat susunan organisasi, media sosial, visi misi organisasi, hingga lokasi Sekretariat Himpunan.

Salah satu penugasan yang akan diberikan kepada mahasiswa baru yakni pengumpulan stempel ormawa dan UKM FT. Maka dari itu, semua mahasiswa baru diwajibkan untuk mengunjungi seluruh stan ormawa selama kegiatan Open House berlangsung.

Di sisi lain, Faculty Tour akan diadakan pada 1 Juli mendatang sebagai bentuk penampungan aspirasi dari setiap ormawa FT. Kegiatan akan diadakan di lantai 3, PKM FT UNY, disusul dengan kunjungan sekretariat.

Faculty Tour ini juga akan mencakup kegiatan diskusi mengenai isu-isu terkini serta Focus Group Discussion (FGD). Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini akan melibatkan perwakilan dari setiap ormawa dan BEM FT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *