Yogyakarta, (16/1) Bertempat di Aula FT UNY, sidang umum organisasi mahasiswa (ormawa) FT terlaksana. Sidang umum ini merupakan sarana pertanggungjawabkan program kerja dan amanah yang telah diberikan kepada pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FT yang difasilitasi oleh DPM FT. Rencananya, sidang umum ormawa akan dilaksanakan dua pekan setelah Pemilwa berakhir, namun jadwal yang diajukan bentrok dengan sidang umum ormawa lain. Sidang ini turut pula mengundang pihak birokrasi, ketua beserta perwakilan dari ormawanya dan undangan terbuka bagi mahasiswa FT.

Pada sidang ormawa ini nilai yang didapat kepengurusan 2013 ialah B.  sedangkan untuk ormawa lain sudah dipertanggungjawabkan saat melaksanakan sidang umum masing-masing. Meski, dalam pelaksanaannya terdapat juga pemaparan laporan pertanggungjawaban dari setiap ormawa dan UKMF, tetapi tidak diminta pertanggungjawabannya. “Tidak boleh mengkritik ormawa lain, yang boleh dipertanyakan hanya program kerja BEM FT UNY. Karena setiap ormawa sudah melaksanakan sidang umum sendiri,” ujar Qodria Nugraha Maharliarga selaku ketua DPM FT 2013.

Ada beberapa kendala yang dihadapi DPM FT selaku pelaksana. Harapannya, setiap evaluasi dan masukkan dapat diterima dan dijadikan pelajaran untuk kepengurusan BEM periode berikutnya.

Oleh Fikry Abdullah Aziz, Novia Intan Hikmawati