lkmmtd         (20-22/2) BEM FT UNY kembali menyelenggarakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar(LKMMTD) yang bertempat di Wisma Sejahtera 1, Kaliurang.Kegiatan yang berlangsung 3 hari 2 malam ini diikuti oleh seluruh ormawa yang ada di FT yang berjumlah 60 orang. “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan mempertahankan prestasi-prestasi mahasiswa, mengupayakan dalam penyebaran organisasi, tetap aktif mengikuti kegiatan BEM maupun kegiatan yang lain, dapat mengikuti kompetisi didalam maupun diluar regional”, ujar Bapak Dr. Moch Bruri Triyono saat membuka sekaligus memberi materi tentang Pengetahuan tentang Akademik Kemahasiswaan.

        Dalam acara tersebut tidak hanya Dekan FT saja namun juga ada Wakil Dekan I, Wakil Dekan III, Tommy Safarsyah, Ketut Ima Ismara, Ihtisyamah, Cahyo Eko Erdi Eko Sulistyo, Muh. Izzudin Mahali,M.Cs , Hening Harjanti, Bani Asrofudin, Tomy Candra. ”Acara kali ini bisa dikatakan cukup sepi karena hari ke dua beberapa peserta harus mengikuti agenda dalam ormawanya”, ujar april. Materi yang disampaikan meliputi Pengetahuan tentang Kebijakan Akademik, Perumusan Rencana Kegiatan, Leadership, Pengelolaan Keuangan dan Admistrasi Organisasi, Pengembangan Sumber Daya Kepengurusan, Manajemen Kesekertariatan, Manajemen Waktu dan Akademik, Sosialisasi Administrasi, Public Relation, Manajemen Konflik, Motivasi.

        Sebagai pelengkap acara, di hari terakhir pelaksanaan LKMMTD diadakan outbond. Harapannya melalui kegiatan outbound ini hubungan antara komponen Ormawamenjadi semakin erat, selain itu kerjasama, dan pengertian dalam koordinasi sebuah team pun terbangun. Setiap peserta dilatih menghargai orang lain, dan saling percaya dalam setiap games yang diberikan oleh para panitia, dan games yang paling ditunggu-tunggu adalah permainan Flying fox. Serangkaian kegiatan tersebut diakhiri dengan acara foto bersama.(fitri)