img_0084     Rabu (25/2/2015), Lembaga Pers Mahasiswa Teknik (LPMT) Fenomena kembali menggelar rangkaian pendidikan lanjut (dikjut) bagi anggota baru. Pada kesempatan kali ini, panitia menghadirkan Arifina Budi Astuti sebagai pemateri, yang merupakan mantan pemimpin umum LPM d’Jatinangon Universitas Padjajaran Bandung. Dimana, pertemuan kali ini diikuti 13 peserta. Sementara itu, materi yang disampaikan adalah jenis-jenis tulisan dan berita.
Program dikjut ini harapannya mampu membuat anggota baru lebih memahami materi jurnalistik. Rencananya dikjut periode 2015 akan dilaksanakan hingga akhir Mei mendatang. “Dikjut jangan dijadikan sebagai beban, karena Dikjut merupakan kebutuhan kita untuk menjadi seorang jurnalis. Setiap akhir pertemuan dikjut, peserta akan diberikan tugas. Harapannya adalah untuk mengasah kemampuan dan jangan jadikan tugas tersebut sebagai beban,” tutur Nurus Sarofa selaku pemimpin departemen PSDM.
Edwin Widianto, salah seorang peserta dikjut mengungkapkan dikjut pertama ini menyenangkan, karena pemateri dapat menyampaikan materi dengan baik dan tidak membuat jenuh. Kemudian, Ahmad Laili Jauhari mengaku dikjut kali ini lebih baik dari pelaksanaan dikjut tahun kemarin. “Lebih baiknya karena kita dapat ilmu langsung dari orang yang ahli dari bidang jurnalistik,” ungkapnya. [ ]