wpid-p_20150304_170635_hdr.jpg

       Rabu (4/3), Lembaga Pers Mahasiswa Teknik (LPMT) Fenomena UNY melakukan kunjungan kelembangaan perdana tahun 2015 ke Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Natas Universitas Sanata Dharma. Hadir juga LPM Das Sein dari Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya yang ikut meramaikan kegiatan tersebut. Terdapat 17 peserta kunjungan kali ini, 4 diantaranya dari LPMT Fenomena, 6 dari LPM Das Sein, dan sisanya sendiri dari LPM Natas USD.
Kunjungan LPM/BPPM merupakan salah satu program kerja staf jaringan LPMT Fenomena tahun 2015 dengan tujuan untuk belajar dengan dunia luar (red-lingkup fakultas teknik) khsusunya pers mahasiswa. LPM Natas merupakan target perdana dari LPMT Fenomena untuk dikunjungi. Kedatangan LPMT Fenomena dan LPM Das Sein pun disambut dengan baik oleh keluarga LPM Natas.
Manajemen organisasi, keredaksian, penelitian dan pengembangan, dan distribusi produk dalam sebuah LPM adalah tema diskusi pada kesempatan ini. Metodenya, setiap perwakilan dari ketiga LPM memaparakan sistem dan kendala yang dialami, lalu dilanjut dengan tanya jawab dari seluruh peserta. Tanya jawab digunakan untuk memecahkan masalah yang dialami oleh sebagian LPM dan keinginan untuk tahu lebih dalam dari peserta. Proses tersebut pun disisipi dengan candaan dari peserta guna mencairkan suasana. Semoga dengan adanya kunjungan ini, hubungan LPM Natas, LPMT Fenomena, dan LPM Das Sein lebih akrab lagi dan memicu LPM yang lain untuk lebih akrab. [Edwin]