Memperingati HUT-nya yang ke-12, LPMT Fenomena mengadakan bazar buku yang bertempat di taman media Teknik UNY. Bazar sendiri sudah dimulai sejak Senin 20/4 lalu dan akan berjalan hingga 7/5 mendatang. Bazar buku kali ini juga sebagai sarana memperingati hari buku 23/4.

        Buku yang dijual dalam bazar seperti novel, keteknikan, dan pendidikan. ”Untuk menarik perhatian mahasiswa, selain kami menjual buku dengan harga yang sangat murah, kami juga memberikan kupon doorprize untuk tiap pembelian satu buah buku. Nantinya kupon ini akan diundi pada malam HUT Feno tanggal 9 Mei besok,” ujar Edwin Widianto selaku penanggung jawab acara.

        Perlu diketahui rangkaian HUT Fenomena terdiri dari beberapa rangkaian acara, selain bazar buku, ada diskusi serta bakti sosial. Diskusi pada malam puncak HUT rencananya akan terselenggara di halaman depan gedung PKM FT UNY dengan tema “Nasib Buku di Era Digitalisasi – Membaca Masa Depan Buku”. Sementara itu, bakti sosial akan dilaksanakan di rumah singgah Insan Mandiri dengan membawa tema “Feno Move On” pada 23/5 mendatang.

        Edwin Widianto menjelaskan bahwa keuntungan dari bazar buku akan dialokasikan seluruhnya untuk bakti sosial, sehingga selain mahasiswa dapat membeli buku dengan harga murah dan berhadiah, mereka juga secara tidak langsung berpartisipasi dalam bakti sosial Feno Move On. [Widi Hermawan]