Kamis (21/5), Metro TV menggelar salah satu acara andalannya yaitu Mata Najwa On Stage di GOR UNY. Acara berlangsung meriah dengan jumlah peserta hampir mencapai 10 ribu orang. Peserta yang hadir tidak hanya dari UNY saja, tetapi juga dari UGM, UIN, Atmajaya dan beberapa universitas lain di Yogyakarta. Terlihat antusiasme mahasiswa untuk berpartisipasi dalam acara ini sangat besar, hal ini dapat dilihat dari pendaftaran online yang mencapai ribuan kuota langsung habis dalam hitungan jam.

        Dengan menghadirkan 6 bintang tamu utama yaitu Ignasius Djonan, Ruhut Sitompul, Ahmad Dhani, Hanung Bramantyo, Ki Enthus Susmono, serta Didik Nini Thowok. Mata Najwa On Stage kali ini mengangkat tema Dari Jogja – Berani Tampil Beda. Selain 6 bintang tamu tersebut, acara juga dimeriahkan dengan adanya hiburan dari Musik Jalanan, Project Pop, serta stand up comedy oleh Benny.

Pembahasan yang tercipta sepanjang acara terkait tentang perbedaan, dimana para narasumber yang terkenal berani berbeda dengan lainnya bercerita tentang kesuksesannya walaupun mereka terkenal nyleneh. Adapun kesimpulan dari pembahasan mereka bahwa untuk berbeda itu bukanlah perbedaannya yang harus ditonjolkan atau diutamakan, melainkan kemanfaatannya bagi orang lain. Berani beda yang baik itu bukan sembarang beda, tetapi harus bermanfaat juga bagi sesama.

Karena bertepatan dengan hari jadi UNY yang ke 51, banyak yang beranggapan bahwa acara ini merupakan salah satu rangkaian agenda dies natalis. Padahal menurut panitia, hanya momennya saja yang bertepatan dengan dies natalis, sehingga tidak ada sangkut pautnya dengan agenda ulang tahun UNY.

 

Penulis : Widi Pradana
Editor  : Farchan Riyadi