Fenomena UNY, Minggu (24/5) lalu baru saja mengadakan acara feno move on yang merupakan rangkaian HUT. Acara ini mengambil lokasi di taman belajar Ki Hajar Dewantara, dusun Karang Peseban, Bayat, Klaten. Tujuan acara ini sebagai ajang berbagi kemampuan serta memberi wawasan kepada anak-anak dengan cara meningkatkan kecerdasan anak melalui imaginasi lewat lomba mewarnai. Sementara itu, untuk melatih konsentrasi anak yang dikemas dalam bentuk permainan, serta melatih kekompakan dan berbagi keceriaaan.

        Peserta yang hadir ada 25 anak di sekitar taman belajar, yang dipandu 23 anggota Fenomena. Kemeriahan acara ditunjukkan dengan tingginya antusiasme peserta dalam mengikuti agenda color pages, games, dan nonton bareng. Diakhir acara Fenomena menyerahkan buku bacaan kepada perpustakaan taman belajar Ki Hajar Dewantara.

         Novia Intan Hikmawati selaku pemimpin umum Fenomena mengatakan bahwa acaranya menyenangkan, fenomena bisa berbagi ilmu dan buku dengan masyarakat sekitar, sehingga bisa bermanfaat buat Fenomena dan adik-adik dari taman belajar Ki Hajar Dewantara.

         “Terima kasih atas kehadiran teman-teman Lpmt Fenomena yang telah memberikan sumbangan buku ilmu dan softskill untuk anak-anak taman belajar kihajar dewantara, selain menjadikan hari minggu yang bermanfaat juga dapat melatih kebersamaan anak-anak yang telah lama tidak diberikan softskill,” ujar Nanang Yuniantoro selaku pengurus taman belajar Ki Hajar Dewantara.

Penulis: Nurus Sarofa
Editor : Farchan Riyadi