Jum’at (29/5) BEM KM FE UNY menyelenggarakan perayaan Dies Natalis FE yang ke-4 bertemakan “Pendidikan dan Ilmu Ekonomi untuk Mewujudkan Insan Unggul, Cerdas, dan Berkarakter Pancasila” di area FE UNY. Suasana yang tergambar cukup antusias dari kehadiran penonton yang banyak karena acara berstatus terbuka untuk umum dan adanya makanan tradisional gratis bagi penonton. Tak hanya dari segi penonton, panitia dan pengisi acara pun sangat bersemangat dalam menyukseskan acara.

        Semangat panitia terlukiskan dengan persiapan yang dilakukan selama kurang lebih 1 bulan oleh 44 orang yang terdiri dari perwakilan ormawa FT UNY. Namun, persiapan dengan waktu 1 bulan masih dirasa kurang karena beberapa panitia terkendala waktu kuliah untuk perencanaan yang matang. “Persiapan yang kami lakukan 1 bulan sebelum acara, namun masih terkandala dengan beberapa panitia yang  terkendala waktu yang berbenturan dengan kuliah,” Ujar Fatiha Rachmalita Maharani selaku ketua panitia Dies Natalis FE ke-4.

        Saat diklarifikasi terkait materi, diakui mahar untuk penyeleggaraan acara ditaksir kurang lebih 4 juta rupiah. Dana tersebut bersumber dari dekanat dan masing-masing ormawa FE UNY. “Dana yang kami habiskan untuk penyelenggaraan acara ini kurang lebih 4 juta rupiah dan bersumber dari dekanat serta masing-masing ormawa FE UNY,” ungkap Fatiha.

        Sementara itu, diakui oleh penonton bahwa acara yang berlangsung cukup menarik.  Karena konsepan yang disajikan adanya kolaborasi antra tradisional dan modern. “Menarik, dan tidak membosankan karena adanya sentir sebagai hiasan dan panggung dengan settingan yang modern banget, puas lah penyajiannya,” ujar Firtriana dari Pendidikan Adminitrasi Perkantoran 2014.

Penulis: Edwin Widianto
Editor : Nanang Yuniantoro