Yogyakarta, bertempat di Monumen Serangan Umum 1 Maret, Selasa 2/6, digelar acara panggung hiburan sebagai agenda penutup Yogya Berbagi yang digagas oleh komunitas Raising Team. Panggung hiburan ini menampilkan Koala, Sastromoeni, Olski, Orkes Pensil Alis, Benharem, Souncloudyk, UKMF Musik Camp UNY, Avikom UPN lewat film berjudul “Tanya Satu Atap”, dan ISI Yogyakarta, tak ketinggalan performance hadroh panti asuhan Bina Siwi Bantul.

        Tujuannya adalah untuk saling membangun dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Yogyakarta. Dimana, Yogya Berbagi merupakan wujud kepeduliaan bagi sesama lewat bermacam publikasi isu sosial kemanusiaan, seperti fotografi, pawai, pengumpulan buku, kegiatan sosial, hingga penggalangan dana bagi panti asuhan, anak-anak jalanan, dan komunitas anak street children.

        Saat sambutan ketua komunitas Raising Team mengatakan bahwa Jangan pernah mengeluh tentang keadaan yang dialami, karena ketika semua bisa membuka mata maka kita jauh lebih beruntung dari pada orang lain diluar sana.

         “Acara seperti ini bagus banget, juga saya bisa ikut terlibat, dan saya berharap komunitas yang lain bisa ikut meniru melakukan, kalau satu komunitas saja bisa seperti ini apalagi kalau semua komunitas melaksanakan pasti itu akan sangat membantu,”ujar salah satu penonton.

Penulis : Nurus & Fitri
Editor  : Farchan Riyadi